UniqMag
ad

Niat Cari Pinjaman, Motor Ibu Asal Nganjuk Disita Rentenir

berita terkini
Ibu ibu saat melapor di Mapolsek Warujayeng, Tanjunganom
Berita 1

NGANJUK, (suarajatimpost.com) - Mungkin karena terhimpit ekonomi seorang ibu asal Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, nekat mencari pinjaman kepada seseorang rentenir.

Dalam benaknya mungkin ingin mencari pinjaman agar ekonomi bisa terselesaikan, malah nasib tidak berpihak sebuah unit motor yang dikendarai diambil paksa oleh rentenir yang akan dipinjami uang.

Pada akhirnya seorang Ibu tersebut yang tinggal di daerah Kabupaten Nganjuk, kemarin lusa, Kamis (20/6/2019) petang, bersama saksi juga keluarganya mendatangi Mapolsek Warujayeng Tanjung Anom, guna mencari keadilan dengan cara melaporkan rentenir tersebut.

Dari informasi di lapangan inisal YL (45) mendatangi rumah terlapor inisial MP kebetulan mempunyai usaha pinjaman tanpa jaminan dirumahnya di daerah lingkungan, Pengkol Kelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Namun begitu dirumahnya pelapor YL hendak meminjam uang malah dianggap namanya sudah ada dan dianggap mempunyai pinjaman yang belum dibayar, pada akhirnya tanpa kompromi motor terlapor YL yang diparkir di halaman rumah terlapor MP dimasukkan kedalam garasi tanpa sepengetahuan pelapor YL, tiba tiba secara paksa meminta kunci motor dan disuruh pulang dengan nada kasar. 

Pelapor YL, saat diwawancarai oleh sejumlah awak media mengeluh bahwa apa yang dilakukan oleh pelapor dinilai ada kata kata yang kasar pada pelapor MP.

"Saya kaget awalnya saya datang meminjam dengan teman saya malah dibilang punya pinjaman, tapi bilangnya secara kasar begini pulang kamu, kamu penipu. Kalau Erna sama Nurul kamu bawah kesini motor kamu akan saya kasihkan," keluhnya saat diwawancarai.

Berawal dari kejadian tersebut bersama temannya (saksi) nekat mendatangi Mapolsek Warujayeng guna menuntut keadilan juga memohon motor yang disita akan dikembalikan.

Sementara, Kapolsek Warujayeng, Kompol Edi Hariadi ketika dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp perihal dugaan penyitaan unit kendaraan motor oleh rentenir saudara MP, menegaskan bahwa anggotanya sudah mendatangi rumah MP dan kasus tersebut masih didalami.

"Masih digelar dicarikan upaya damai," katanya.

Disinggung perihal unit motor yang disita oleh terlapor,  masih dirumah terlapor bukan diamankan di Mapolsek Warujayeng. Dirinya masih tetap belum bisa menjelaskan secara detail kronologi sebenarnya.

"Masih didalami, diambil apa diserahkan dan upaya akan didamaikan," jelas Edi Hariadi.

Sekedar diketahui bahwa terlapor MP, diduga terlapor adalah orang terpandang diwilayah Warujayeng, Tanjung Anom dan mempunyai usaha peminjaman, dinilai belum terdaftar di OJK atau dinilai ilegal.

Reporter : Hariyanto
Editor : Mu'ezul Khoir
Berita 2
Berita Sebelumnya LPJ APBD Probolinggo Disetujui Semua Fraksi DPRD
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda