UniqMag
ad

Dari Bondowoso ke Situbondo, Kayu Curian Ini Diangkut Mobil Pregio

berita terkini
Petugas saat menghentikan mobil bermuatan kayu jati ilegal.
ad

SITUBONDO, (suarajatimpost.com)- Siapa sangka pebisnis kayu jati ilegal ini mengangkut barangnya dengan cara dimasukkan mobil KIA Pregio.

Sebagaimana yang dilakukan AS (49), warga Desa Rajekwesi, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, pada Jumat (21/6/2019). Sekira pukul 4 pagi, aksinya berakhir di tangan petugas Polsek Kendit dan petugas Perhutani KRPH Klabang.

Mobil berwarna silver dengan plat nomor B 1911 TVI dicegat petugas patroli. Kemudian didapati 12 batang kayu jati tanpa dilengkapi surat sah hasil hutan.

AS mengaku jika kayu tersebut dibeli dari HD, warga Desa Leprak, Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso seharga 1,2 juta rupiah.

"Tapi saya baru bayar sebesar 1 juta rupiah," akunya.

Petugas yang menyelidiki asal kayu memperoleh kesimpulan berdasarkan pengecekan tunggak kayu, asal 12 batang kayu tersebut dari kawasan hutan Gunung Ringgit petak nomor 24b dan ditumpuk di petak 24a hutan Gunung Ringgit RPH Brebes BKBH Klabang.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo membenarkan penangkapan pebisnis kayu jati ilegal itu.

"Polsek Kendit dan Perhutani telah mengamankan 1 unit mobil dan sopir yang saat ini berada di Polsek Kendit guna menjalankan pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Reporter : Nuryasit
Editor : Mu'ezul Khoir
ad
Berita Sebelumnya Kolam Renang Sebani Pandaan Menelan 2 Korban Jiwa
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda