UniqMag
ad

Ikuti Fun Bike 101 Kota Mojokerto, Ning Ita Serukan Sinergitas Pembangunan

berita terkini
Neng Ita Ikut Gowes Bersama Masyarakat saat Fun Bike
ad

Mojokerto Kota, (suarajatimpost.com)- Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengikuti Fun Bike yang digelar oleh Pemerintah Kota Mojokerto bekerja sama dengan Polres Mojokerto Kota dan BNN Kota Mojokerto pada Sabtu (22/6) pagi.

Acara ini sekaligus menjadi bagian dari Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101, Hari Bhayangkara Ke-73 dan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019.

Kantor Polres Mojokerto Kota di Jalan Bhayangkara menjadi titik garis start peserta fun bike dan berakhir finish di Lapangan Raden Wijaya, Jalan Surodinawan Kota Mojokerto.

Sebelum memulai fun bike, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dani Setyono menyampaikan bahwa dengan mengikuti fun bike bertujuan untuk mendapatkan kesehatan.

“Serta untuk sarana silaturahim, soliditas dan sinergi agar seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten dan Kota Mojokerto, serta kondisi sosial yang semakin kuat antara masyarakat dan pemerintah,” kata Sigit.

Dalam kesempatan ini Ning Ita memimpin bersama jajaran Forkopimda Kota Mojokerto untuk mengucapkan Deklarasi Anti Narkoba.

Sebagaimana diucapkan dalam deklarasi ini, Ning Ita selaku Wali Kota bersama jajaran Forkopimda Kota Mojokerto mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika demi Kota Mojokerto bebas narkotika.

Ning Ita juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini.

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan sinergi darimulai Polri, Pemerintah Kota dan BNN. Ini adalah wujud sinergi, kolaborasi, serta soliditas yang luar biasa di jajaran elit pemerintahan,” tutur Ning Ita. 

Ning Ita yang hadir bersama sang suami Supriyadi Karima Saiful juga berharap sinergitas dan soliditas yang ada dapat menjadi teladan bagi masyarakat Kota Mojokerto. 

Masih dalam sambutannya, Ning Ita mengatakan bahwa banyak agenda pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah.

“Tentu program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah juga yang menjadi tugas dan fungsi dari kepolisian dan BNN bisa terlaksana dan terwujud dengan baik jika masyarakatnya selalu nyaman, damai dan guyub rukun. Maka kerukunan dan kekeluargaan yang ada di Kota Mojokerto adalah tanggung jawab kita bersama, kita harus bersatu padu menjaga kesatuan karena NKRI adalah harga mati,” pungkas Ning Ita. 

Fun Bike mengambil rute sepanjang 17 km dari Jl. Bhayangkara – Jl. Majapahit Selatan – Jl.Penarip – Jl.Brawijaya – Jl.Hayam Wuruk – Jl.Gajah Mada – Jl. Pahlawan – Jl.Raden Wijaya – Jl. Surodinawan ini juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto serta para bikers Mojokerto.

Pada tahun 2019 ini Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-101, mengambil Tema “Maju Melangkah Bersama untuk Kota Mojokerto yang Berdaya Saing dan Mandiri”.

Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2019, bertema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”, serta “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara” yang Menjadi tema Hari Bhayangkara Ke-73.

Reporter : Andy Yuwono
Editor : Mu'ezul Khoir
ad
Berita Sebelumnya Dari Bondowoso ke Situbondo, Kayu Curian Ini Diangkut Mobil Pregio
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda