UniqMag
ad

Akibat Curi Kayu, Warga Trenggalek Terancam Kurungan 7 Tahun Penjara

berita terkini
Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS saat konferensi pers dengan awak media
ad
TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Sukarman (53) warga RT 20 RW 03, dan Meseri (36) warga RT 19 RW 07, keduanya warga Dsn. Nglengkong, Ds. Dermosari Kecamatan Tugu, harus mendekam di sel Mapolres Trenggalek, karena mencuri kayu di kawasan hutan, petak 68 A RPH Trenggalek.
 
Kejadianya menurut Kapolres Trenggalek, AKBP Didit BWS saat konferensi pers dengan media aw (24/6/2019) Pada hari Selasa, tanggal 18 Juni 2019, sekira pukul 22.30 Wib.
 
 Anggota Polsek Tugu, bersama dengan petugas dari RPH Trenggalek, melaksanakan Patroli Gabungan, di Wilayah Tugu Kecamatan Trenggalek.
 
Kemudian sekitar pukul 23.00 Wib di pinggir jalan, kawasan hutan Petak 68 A RPH Trenggalek BKPH Trenggalek, petugas gabungan melihat pertentangan, sedang memikul kayu dari dalam kawasan hutan tersebut.
 
Sampai akhirnya dilakukan penangkapan, untuk pemeriksaan selanjutnya dan barang membuktikan kayu, di bawa dan diamankan di Polsek Tugu.
 
Sementara barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 17 batang Kayu Sengon laut, dengan ukuran panjang kurang lebih 3 Meter, dengan diameter 10 s / d 25 Cm.
 
Tafsir Kerugian, Kurang lebih Rp. 1.584.880, - (satu juta lima ratus persen puluh puluh ribu ribu ratus ratus ratus ratus puluh puluh rupiah)
 
Akibat perbuatanya, Pelaku dijerat dengan Pasal 82 ayat (1) huruf c dan / atau pasal 83 ayat (1) huruf b UU nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Kawasan Hutan Subs pasal 363 ayat (1) ke -4e KUHPidana dengan bahaya hukuman maksimal 7 tahun penjara.
Reporter : Tatang
Editor : Mu'ezul Khoir
ad
Berita Sebelumnya DPRD Probolinggo Raih Penghargaan dari Presiden Republik Indonesia
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda