UniqMag
ad

Satgas Nusantara Halal Bihalal, Polres Tulungagung: Keamanan NKRI Milik Kita Semua

berita terkini
Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar saat memberikan sambutannya
Berita 1

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) - Dalam agenda halal bihalal kebangsaan yang di adakan Polres Tulungagung bersama Forkompida, selasa (25/6) pagi, berlangsung dengan penuh kesejukan.

Ditambah lagi dengan kehadiran tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, tokoh ormas, perguruan silat dan media massa se Kabupaten Tulungagung itu dilakukan dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan berbangsa khususnya di Tulungagung. 

"Kita semua tau Gelaran Pilkada yang dilaksanakan beberapa waktu dengan perbedaan pilihan membuat suasana politik memanas. Suasana politik yang memanas ini perlu kita diinginkan agar persatuan dan kesatuan terjaga," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, Selasa (25 /06) usai acara.

Selain itu, Tofik memberikan apresiasi pada seluruh lapisan masyarakat di Tulungagung yang tetap menyikapi dengan kondusif terkait situasi politik nasional sehingga Tulungagung tetap aman. 

"Tulungagung adalah milik kita bersama, meski sempat memanas namun untuk itu mari kita jaga bersama agar suasana dan kerukunan ini tetap terjalin," paparnya.

Tidak hanya itu saja, Kapolres Tulungagung juga turut memberikan apresiasi terhadap awak media yang ikut serta dalam menjaga situasi dan kondisi di Tulungagung, dengan tidak menebar berita-berita hoak. 

Sementara itu, dari salah satu tokoh masyarakat, yaitu ketua Tanfiziyah NU Kabupaten Tulungagung KH Hakim Mustofa yang baru saja terpilih kembali dalam Musyawarah Cabang dalam sambutannya mengatakan jika NU dan ormas lain seperti Muhammadiyah berjanji akan tetap bekerjasama dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Mereka tidak tau sejarah Indonesia, negara dibangun dengan keringat dan darah. Jika mau tinggal di negara ini, terima konsep Negara Kesatuan atau NKRI dan dasar negara kita Pancasila," terang Hakim yang di sambut tepuk tangan.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Mu'ezul Khoir
Berita 2
Berita Sebelumnya LSM Bintara Surati SMPN 1 Kedungwaru Tulungagung, Pertanyakan Biaya Perpisahan Yang Dikeluhakan Wali Murid
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda