UniqMag
ad

Pemkab Tulungagung Nyatakan Optimis Menang Dalam Hadapi Gugatan 3 PNS Dipecat

berita terkini
Kabag Hukum Pemkab Tulungagung, Saiful Bahri
Berita 1

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) - Melalui kuasa hukumnya, Pemkab Tulungagung bersikukuh pemecatan terhadap 3 PNS yang terjerat kasus korupsi sudah sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Sehingga, dalam menanggapi gugatan yang dilayangkan penggugat yaitu 3 PNS yang dipecat, di tingkat Peradilan Tata Usaha Negera (PTUN), dengan sikap optimis bakal memenanginya. 

Kabag Hukum Pemkab Tulungagung Saiful Bahri mengatakan, saat ini pemkab tulungagung masih menghadapi gugatan ketiga eks PNS Tulungagung, yaitu Asaf doswarso, Supraptiningsih dan Rudi bastomi.

“Ketigaya yang dipecat dengan tidak hormat karena terjerat kasus korupsi,” paparnya. 

Menurut saiful, para penggugat menyoalkan keabsahan SK pemecatannya yang ditandatangani oleh PLT Bupati tulungagung Maryoto Birowo.

Namun saiful menyatakan jika pemecatan ketiga PNS itu sudah sesuai dengan kewenangan PLT selaku pengganti bupati tulungagung syahri mulyo. Sehingga, keputusan tersebut tetap dinyatakan sesuai dengan tata aturan yang berlaku. 

“Untuk kelanjutan gugatan ini sudah pada tahap kesimpulan dan 2 minggu mendatang akan digelar sidang putusan,” jelasnya. 

Pihaknya memastikan apapun putusan yang dikeluarkan majelis hakim nanti, pihaknya siap mematuhinya.

“Sekalipun kemungkinan terburuknya bila pemkab kalah maka SK pemecatan ketiga PNS itu harus dicabut,” terangnya. 

Sebelumnya Asaf dipecat dengan tidak hormat karena terjerat kasus korupsi lampu tenaga surya dan alat pencacah plastik, sementara Supraptiningsih dan Rudi bastomi terjerat kasus OTT pungli pada PPDB SMP Negeri 2 tulungagung juni 2017 lalu.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Mu'ezul Khoir
Berita 2
Berita Sebelumnya Menakutkan, Itu yang Dirasa Penguna Jalan Dikawasan Jember Selatan
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda