UniqMag
ad

Warga Madiun : Popda Jember Membawa Berkah

berita terkini
Andri (54) warga Kabupaten Madiun saat menggelar dagangan di depan Gedung Pitu Jember
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Ajang bergengsi Popda JawaTimur yang diselenggarakan di Kabupaten Jember, ternyata membawa berkah kepada salah satu penjual soevenir asal Madiun hingga mencapai omset puluhan juta rupiah.

Andri (54) jauh-jauh datang dari Kabupaten Madiun membawa barang dagangan bermacam jenis gantungan kunci, di depan pintu masuk Gedung Pitu SMP 7 Jember bertuliskan 'Popda Jember 2016' menggelar barang dagangannya.

Sontak saja, barang dagangannya langsung di kerubungi para atlet  penonton untuk membeli untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Tak tanggung, sehari bisa menghabiskan  200 sampai 300 biji. Kalau di uangkan bisa mencapai Rp.3.000.000 sampai Rp.4.000.000/hari. Dirinya mengaku berjualan hanya berkonsentrasi di satu titik cabang olah raga Pencak Silat saja.

"Popda Jember membawa berkah, hanya disini saya jualnya mas, keterbatasan tenaga, belum seminggu ini Alhamdulillah sudah memiliki omset diatas diatas Rp.20.000.000 dalam sekali event," katanya.

Barang yang disiapkan juga kurang, karena sudah laris terjual, bahkan tak jarang salah satu kontingen memesan walaupun acara pertandingan sudah selesai.

Bukan hanya dirinya yang melakoni provesi berjualan seperti itu, ada 4 orang yang menjual barang dagangan yang sejenis dan sablon dan kaos langsung jadi berikut membawa mesin jahit.

Dalam pagelaran musim olah raga tingkat pelajar kali ini menurutnya cukup sukses, dilihat dari jumlah pengunjung dan peserta yang hadir.

"Cukup sukses mas, dibandingkan sebelumnya Jember tidak kalah, biasanya saya berjualan tidak selaris ini, untuk panitia saya icapkan terimakasih telah memberikan kesempatan kepada saya bisa berjualan di tempat ini," ucapnya.

Popda direncanakan akan ditutup pada malam ini di Gor Kaliwates setelah pertandingan sepak bola antara kesebelasan Kabupaten Jember melawan Kediri.

Reporter : Imam Khairon
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda