UniqMag
ad

Launching SMK Mini SMK Al Azhar Bangsalsari Jember

berita terkini
Kyai Abdur Rohman Ketua SMK Mini Al-Azhar saat menandatangani MoU bersama penanggungjawab proggram Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur H.Elyan
ad

JEMBER- (suarajatimpost.com) - Dinas Pendidikan Menengah Kejuruan (Dikmenjur) Provinsi Jawa Timur Sabtu,(11/03) adakan lauching SMK Mini Al Azhar, di Desa Tisnogambar, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember.

Proggram tersebut merupakan bentukan Pemprov Jatim yang sudah dimulai tahun 2014 hingga saat ini. Salah satu penerima proggram ini adalah SMK Al Azhar yang diasuh oleh Kyai Abdur Rohman.

"Tentunya sudah dipersiapkan anggaran langsung dari pemerintah, yang nantinya akan dikembangkan sendiri oleh SMK Al-Azhar," papar H.Elyan salah seorang penanggung jawab Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Anggaran yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Timur  tahun 2016 tersebut langsung digelontorkan kepada lembaga tersebut, yang nantinya akan dibuat modal guna 
pengembangan industri kreatif yang sudah berjalan di SMK tersebut.

"Ini langkah untuk mengurangi pengangguran dan mengangkat potensi yang ada di sekitar pesantren agar bisa berdaya guna," ungkapnya.

Baca Juga : Warga Bangsalsari Jember, Sambut Gembira Program SMK Mini

Selama 3 tahun se Jawa Timur sudah ada 262 SMK yang dibawah naungan Pondok Pesantren yang sudah menerima proggram tersebut.

"Untuk Kabupaten Jember sudah 42 lembaga, untuk SMK Al Azhar ini masuk dalam tambahan, anggarannya 250 juta dengan target 6 bulan harus selesai," pungkasnya.

Acara yang berdurasi 2 jam tersebut dihadiri oleh 200 orang peserta dari dalam dan luar pesantren, yang sekaligus dikemas dengan acara pelatihan.

Sementara Anggota DPRD wilayah Jawa Timur H.Karimullah yang juga ikut hadir sebagai tamu mengaku salut dan siap memberikan suport kepada SMK Al Azhar.

"Proggram ini akan menjawab semua apa yang menjadi persoalan di masyarakat, tentunya harus didukung oleh semua pihak, bukan hanya di Al Azhar di beberapa tempat sudah kami suport," ujarnya.

Anggota DPRD yang berangkat dari Partai Golkar ini berjanji akan mencarikan proggram lain dalam rangka pengembangan Pondok Pesantren Al Azhar.

"Semangat yang ada di lembaga ini luar biasa, kami akan mencoba mencarikan peluang bagaimana SMK yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ini mendapatkan tambahan gedung dan fasilitas lain," pungkasnya.

Reporter : Imam Khairon
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda