UniqMag
ad

Pemkab Jember Masih Belum Temukan Bukti Dugaan Pungli IKM

berita terkini
Plt Sekkab Jember Mirfano saat ditemui di ruang kerjanya
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Hingga detik ini, Pemkab Jember masih belum berhasil menemukan bukti dugaan terjadinya pungli stand, yang menyebabkan dibatalkannya gebyar pameran Industri Kecil Menengah (IKM) dua pekan lalu.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Plt Sekkab Jember Mirfano, Rabu,(29/03/) siang, Pihaknya sudah mencoba melakukan penelusuran terkait dugaan tersebut.

“Sampai saat ini belum ada tindak lanjut atas dugaan terjadinya pungli stand pameran IKM. Sebab, belum ada laporan dari staf Pemkab yang ditugaskan untuk menelusuri kebenaran isu tersebu,” ujarnya.

Dirinya juga mengaku sampai saat ini masih belum bisa menindak lanjuti persoalan ini ke ranah hukum, karena belum jelas siapa oknum yang melakukan penarikan pungli tersebut.

Jika tarikan pungli tersebut ternyata hanyam sebatas isu belaka, lanjut Mirfano, “Ya kalau hanya sekedar isu kami tidak akan melanjutkan persoalan ini,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, rencana Gebyar Pameran IKM di Gedung Serba Guna yang rencananya akan dibuka oleh Menteri Perdagangan dinilai ada pembatalan secara sepihak.

Ketika dikonfirmasi sebelumnya, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengaku mendapat informasi dari Bupati Jember Faida, tentang dugaan terjadinya pungli stand.

“Stand pameran tersebut semestinya gratis karena sudah ditanggung sepenuhnya oleh sponsor,”ujar menteri kabinet Jokowi ini.

Enggar mengaku sepakat dengan keputusan Bupati, untuk membatalkan acara tersebut. Jika dugaan pungli itu benar adanya. Dia pun meminta agar Pemkab Jember menelusuri siapa oknum yang terIibat di dalamnya.

 

Reporter : Imam Khairon
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda