UniqMag
ad

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Kini Hadir di Unmuh Jember

berita terkini
(Kanan) Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mulyadi saat menerima cindera mata (Kiri) Rektor Universitas Muhamadiyah Jember Muhamad Hazmi
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Untuk memudahkan masyarakat ikut andil pasar modal dan infestasi resmi berbasis online, saham dan obligasi 450 perusahaan besar di dunia, melalui Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) kini telah hadir di Universitas Muhamadiyah Jember.

Hadirnya Bursa Efek Indonesia di Kampus universitas swasta terbesar di Jember ini, merupakan kerja sama antara PT Bursa Efek Indonesia, PT Kresna Scurities, dan Otoritas Jasa Keuangan. 

Salah satunya dengan diresmikannya 'Galeri Investasi BEI' di Fakultas Ekonomi, yang akan difungsikan sebagai edukasi dan ruang praktek bagi mahasiswa serta bagi pelaku usaha yang ingin memanfaatkan.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mulyadi menyampaikan, bahwa kehadiran BEI di Kabupaten Jember sangat bermanfaat dan menguntungkan bagi semua pihak, khususnya masyarakat yang suka melakukan infestasi dunia saham.

“Kami dari OJK sebelumnya memang sudah ada planing untuk itu berhubung lahan yang dimiliki oleh OJK terbatas, sehingga kami memiliki kendala untuk itu, bersyukur di Unmuh sudah ada, bukan hanya mahasiswa masyarakat juga bisa memanfaatkannya,” ujar dia, saat dikonfirmasi suarajatimpost.com usai membuka acara seminar di Gedung Ahmad Zaenuri, Rabu (03/05).

Sampai saat ini, Mulyadi  mengakui, tingkat pertumbuhan transaksi perdagangan bursa efek di Kabupaten Jember mengalami kenaikan cukup signifikan.

“Untuk Kabupetan Jember dari tahun 2016 ke tahun 2017 mengalami kenaikan yang luar biasa, dari 800 juta menjadi 3 milyard, ini luar biasa apabila terus dikembangkan,  OJK tentu akan mendukung dan membantu memberikan sosialisasi, serta sesuai fungsinya akan melakukan kontrol,” katanya.

Rektor Universitas Muhamadiyah Jember Muhamad Hazmi menyambut gembira dengan hadirnya Galeri BEI di kampusnya. Selama ini, mahasiswa lebih banyak dikenalkan dengan materi. Dengan adanya praktikum BEI diharapkan lebih paham bagaimana bisnis bursa efek yang sebenarnya.

“Selain masyarakat, mahasiswa kami akan kenal bagaimana bursa perdagangan saham di Jakarta sana. Dan bisa praktek melakukan pengawasan secara langsung naik turunnya harga saham dunia,” katanya.

Dirinya juga berkomitmen, akan terus mengambangkan Galeri BEI yang ada di kampusnya agar bisa berfungsi maksimal untuk mahasiswa dan masyarakat yang ingin menggunakannya.

Hadir dalam acara tersebut direktur PT Kresna Securities Octavianus Budiyanto, investor independen yang sampai saat ini sukses di Pasar Modal Indonesia Lo Keng Hong, dan Nicky Hogan sebagai Direktur of business development and director PT Bursa Efek Indonesia juga ikut menjadi pemateri dalam acara seminar yang dihadiri ratusan peserta dari mahasiswa dan pelaku usaha.

Reporter : Imam Khairon
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Butuh Liburan Bareng Keluarga, Ayo ke Pantai Toraja Sumenep
Berita Selanjutnya Wabup Mojokerto Ingatkan Penuhi 8 Tuntutan Smart ASN

Komentar Anda